Beberapa Kuliner Asal Korea Selatan Yang Bisa Anda Coba Tanpa Harus Merasakan Pedas

Berita Seputar Wisata Kuliner Terbaru Seperti kebanyakan tetangganya di Asia, Korea Selatan terkenal dengan penghasil makanan pedas yang lezat. Dan memang seharusnya begitu – orang Korea hampir tidak menyukai cabai Cheong-gochu atau mie ramen yang berapi-api. Tapi untuk jiwa yang kurang toleran, jangan khawatir, ada banyak makanan khas Korea yang tidak mengenyangkan. Berikut adalah beberapa hidangan non-pedas yang akan membuat mata Anda berkaca-kaca.

Bulgogi
Bulgogi adalah makanan khas Korea, yang menjadi populer di seluruh dunia karena kecap manis, minyak wijen, gula, dan jahe. Ini sering disajikan dengan selada, lauk, dan saus celup untuk membuat bungkus. Setelah Anda menikmati semua dagingnya, tuangkan sisa kaldu ke atas nasi dan biarkan semua rasa lezat meresap.

Beberapa Kuliner Asal Korea Selatan Yang Bisa Anda Coba Tanpa Harus Merasakan Pedas

Donkatsu
Jika Anda pernah makan steak ayam goreng dan menyukainya, Anda akan menyukainya. Sepotong besar daging babi digoreng dan disajikan di atas piring dengan nasi, sup miso, salad kecil, dan saus barbekyu manis. Sebagian besar restoran sudut memiliki hidangan khas ini dengan harga serendah 6.000 won (US $ 5) per piring.

Kimbap
Gulungan seperti sushi ini hadir dalam berbagai jenis, termasuk tuna, kimchi, kue ikan, atau sayuran. Tidak peduli yang mana yang Anda pilih, nasi dan rumput laut yang digulung, Anda akan selalu menemukan mentimun, spam, acar lobak, telur, bayam dan wortel. Tanpa bumbu – semuanya enak.

Japchae
Mie kesayangan ini, dijuluki “mie cup” karena transparansinya yang halus, terbuat dari ubi jalar. Biasanya disajikan sebagai lauk dalam makanan yang lebih besar, mie Japchae digoreng dengan minyak wijen dan dibumbui dengan gula dan kecap. Meskipun beberapa versi vegetarian, Anda mungkin akan menemukan beberapa irisan daging sapi disertakan.

Pajeon
Meskipun daun bawang adalah bahan utama pancake tradisional Korea ini, campuran telur, tepung terigu, dan tepung beras sangat penting untuk menciptakan tekstur yang khas. Meski mirip dengan pancake daun bawang Cina, pajeon dibuat dengan adonan, bukan adonan. Daging sapi, babi, kerang, dan kimchi adalah rasa yang paling umum.

Seolleongtang
Rebusan tulang sapi ini dibiarkan mendidih setidaknya selama 14 jam, memberikan kekayaan yang menjadikannya makanan pokok musim dingin yang sehat. Bumbu dibuat tergantung pada preferensi, jadi jangan khawatir tentang bumbu dengan yang satu ini – Anda bisa memilih garam dan merica!

Jjajangmyun
Jjajangmyun adalah hidangan perpaduan Cina-Korea terbaik. Jangan biarkan saus kacang hitam yang kental membuat Anda gugup, karena mi kental dengan sayuran dan daging babi yang dipotong dadu ini wajib dicoba. Rasanya yang lembut sangat cocok untuk mereka yang tidak tahan terhadap rempah-rempah, tetapi jika Anda suka berpetualang, cobalah dengan sedikit rasa ekstra.

Ayam goreng Korea
Orang Korea Selatan tahu cara memasak ayam mereka. Ini digoreng dua kali dan keluar lebih ringan dan lebih renyah dari pada rekan Amerika. Ayam Goreng Korea (KFC), yang dikenal sebagai chikin, mencakup sejumlah tingkat dan jenis bumbu yang berbeda. Ada yang suka huraideu chikin, aman buat yang tidak suka makanan pedas.

Hotteok
Hotteok adalah suguhan populer yang dapat ditemukan di pasar dan kedai makanan jalanan. Ini terdiri dari adonan pancake yang diisi dengan gula dan kayu manis, digoreng dengan sempurna di depan mata Anda. Biasanya dimasak oleh ajumma manis, atau wanita paruh baya, ini menjadi camilan yang sempurna saat Anda pulang kerja.